Saturday, August 30, 2014

Resep Sop Buah



Hidangan segar yang pertama kali muncul di kota Bandung ini bisa menjadi hidangan pembuka puasa yg menarik. Rasa segar dari kuah manis yg terbuat dari es, sirup vanili, serta susu kental manis berpadu dengan segar dan asamnya buah-buahan. Pasti bisa mengembalikan rasa lemas kamu setelah seharian berpuasa. Waktu yg dibutuhkan utk menyiapkan resep sop buah ini amatlah singkat, jadi tak akn merepotkan dalam mempersiapkannya. Cuma dibutuhkan sekitar 15 menit saja utk menyiapkan 5 mangkok sop buah. Sangat praktis bagi anda yg ngga mempunyai banyak waktu untuk menyiapkan hidangan buka puasa.

Untuk memperoleh sop buah yang nikmat, selalu gunakan buah-buahan yg segar. Karena hidangan ini tdk diolah menggunakan panas api, maka sebaiknya semua buah anda cuci hingga benar-benar bersih, sehingga terbebas dari kuman & sisa pestisida. Pastikan juga utk menggunakan es batu yang sampean persiapkan sendiri di rumah, lantaran es batu yg dijual di pasaran sering kali kurang terjaga kebersihannya.

Bahan-bahan:

    Seratus gr semangka merah, potong dadu
    Seratus gr nanas, potong segitiga kecil
    Seratus gr melon, buat bulatan sebesar kelereng
    Seratus gr pepaya, potong dadu
    100 gr anggur, belah dua
    500 gr es serut
    1 liter air
    5 sdm sirup vanili
    100 ml susu kental manis putih

Cara membuat

    Siapkan mangkok saji.
    Taruh melon, nanas, pepaya, nanas, semangka, anggur dalam mangkok.
    Campur air, susu kental manis jadi satu dalam tempat terpisah. Aduk rata. Tuangkan dalam mangkok saji yang sudah berisi buah.
    Beri es serut dan sirup vanili, sajikan segera.

No comments:

Post a Comment